Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tiga Pilar Kecamatan Babirik Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Mencegah Virus Corona

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Juni 2020

Konsentrasi titik kumpul masyarakat salah satunya adalaha Pasar, termasuk Pasar di Desa Murung Panti Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menjadi sasaran dalam kegiatan prioritas Tiga Pilar Kecamatan Babirik untuk mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam menghadapi kesiapan era New Normal, Selasa (2/6/2020) pagi.

Tiga pilar Kecamatan Babirik yang terdiri dari Camat, Kapolsek serta Koramil masing-masing bersama Staf dan anggota serta para Kepala Desa se Kecamatan Babirik menyisir setiap lorong Pasar memberikan sosialisasi kepada pengunjung pasar dalam mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona diantaranya memberikan pemahanan dan himbauan untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, selalu jaga jarak dan sering cuci tangan dengam sabun dan air mengalir, selain itu kepada para pedagang termasuk warung disarankan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Pemerintah Pusat dan harus dilaksanakan sampai warga di Kecamatan hingga pelosok Desa Siap menuju era New Normal disaat Pandemi Virus Corona.

Lebih lanjut dia mengatakan himbauan diberikan perihal pemahaman pola Hidup bersih disaat Pandemi Covid-19, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan di titik rawan kerumanan warga masyarakat, termasuk di Desa-desa oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar