Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Soal Sitkamtibmas, Polda Kalimantan Selatan Gelar Anev

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Juni 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan kegiatan rutin analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan bulanan tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) wilayah Kalimantan Selatan, Selasa (23/6/2020) pukul 08.30 Wita di Rupatama Polda Kalsel. Kegiatan Anev dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang diikuti Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Kegiatan Anev Sitkamtibmas Triwulan I/ 2020 Berbanding Triwulan IV / 2019 dan Anev Sitkamtibmas Mei 2020 Berbanding April 2020 Polda Kalsel diawali dengan Pembukaan oleh Kapolda Kalsel dilanjutkan paparan para Pejabat Utama Polda Kalsel selaku Kepala Satuan Kerja (Kasatker).
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan beberapa arahan dan penekanan tentang pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah Kalsel yakni pentingnya Anev Sitkamtibmas ini dilaksanakan.

“Dalam menunaikan tugas, personel Polri harus berpedoman SIAP yang memiliki arti "Setelah Ini Apa Pekerjaan". Karena Mabes Polri, Polda, Polres merupakan satu organisasi yang memiliki visi, misi maupun program sehingga tujuan organisasi dapat berjalan dengan baik,” ucap Kapolda.
Dia menuturkan bahwa dinamika situasi selalu mengikuti perkembangan zaman, dimana saat ini situasi menghadapi Covid-19, Karhutla dan Pilkada Serentak tahun 2020.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel mengimbau para Kasatker agar memotivasi anggotanya untuk terus meningkatkan kinerjanya di lapangan, sehingga dinamika pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan situasi Kamtibmas di Bumi Lambung Mangkurat semakin kondusif.
Jenderal bintang dua ini juga berharap agar seluruh Jajaran menjaga kekompakan dan tetap Solid dalam menjalankan tugas.
“Saya berharap dalam Anev ini masing masing Satker melakukan penyampaian tentang apa yang sudah dilakukan dan apa kendalanya agar di perhatikan kembali Penerapan 7 Program Kapolri dan 5 Program Kapolda,” ujarnya.

Selain itu Kapolda juga mengimbau agar atensi atensi khusus dari masing masing fungsi dapat di perhatikan lebih lanjut.

Diakhir arahannya Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kinerja anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga situasi Kamtibmas di Kalsel hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar