Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satuan Brimob Terima Bantuan Kendaraan Operasional Penunjang Kinerja

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juni 2020

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Coffee Morning di Mako Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Kalsel, Kamis (18/6/2020) pukul 09.00 Wita.

Coffe Morning ini dilakukan khusus untuk para Pejabat Utama dimana Kapolda Kalsel akan memberikan anev (Analisa dan evaluasi) kegiatan Polda dan situasi Polda selama sepekan ini. Selain Anev juga membahas Rencana kegiatan selama satu minggu kedepan.
Pada kesempatan ini, Sat Brimob Polda Kalsel menerima bantuan untuk menunjang kinerja personel dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Bantuan berupa kendaraan operasional tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. kepada Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol. Ronny Suseno, S.I.K. di Lapangan Tembak Teratai Brimob.

Penyerahan kendaraan operasional roda empat merk Toyota Hilux dan Toyota Hiace tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dan pengabdian Sat Brimob Polda Kalsel dengan harapan dapat mendukung kerja agar semakin profesional dalam menjaga Harkamtibmas di Provinsi Kalsel.
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa Korps Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan diandalkan dalam menjaga keamanan dalam Negeri.

Sebagaimana Motto Korps Brimob “SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH, SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL”, yang telah ditunjukkan melalui prestasi dalam berbagai penugasan baik di dalam maupun di luar Negeri.
“Dengan Semboyan “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”, Korps Brimob telah menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara Sejati dan tidak pernah ragu mengorbankan jiwa raga demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ucap Kapolda Kalsel.

Dia menuturkan kedepannya tantangan tugas akan semakin kompleks, selain permasalahan Kamtibmas yang rutin dihadapi, saat ini ada 3 agenda prioritas yang perlu di tangani secara serius yaitu Percepatan penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla serta Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Usai pelaksanaan Coffee Morning dan Penyerahan kendaraan operasional kepada Sat Brimob Polda Kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan aksi latihan menembak Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar