Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Bentuk Kampung Tangguh Banua Tiap Desa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Juni 2020

Mendukung percepatan pencegahan Covid-19 dan menyonsong New Normal, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) membentuk Kampung Tangguh Banua.

Kampung Tangguh Banua dibentuk Polsek Jajaran, di Desa mewakili setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten HSU.

Untuk memastikan kesiapan Kampung Tangguh Banua ini, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. turun langsung melakukan pengecekan selama dua hari yakni 11-12 Juni 2020.

Adapun Kampung Tangguh yang didatangi berada di Desa Karias Dalam yang disiapkan Polsek Banjang. Desa Banyu Hirang disiapkan Polsek Amuntai Selatan. Desa Palimbang Sari oleh Polsek Haur Gading.
Kemudian, Polsek Amuntai Kota di Desa Pinangkara, Polsek Alabio di Desa Murung Asam, Polsek Babirik di Desa Sungai Durait Hulu dan Polsek Danau Panggang di Desa Danau Panggang.

Pembentukan Kampung Tangguh juga melibat pihak Kecamatan, Koramil dan juga Kepala Desa sesuai wilayahnya masing-masing.

Dengan Tim Eksternal Penilai Kampung Tangguh terdiri dari BPBD, Dinas Pertanian, Satpol PP, Damkar dan Puskesmas Kabupaten HSU.

Kampung Tangguh ini akan dinilai terkait kelengkapan fasilitas seperti keberadaan Posko dan personel, ketahanan pangan yaitu gudang penyimpanan padi atau lumbung padi.
Juga ketahanan lingkungan terdiri dari Pos keamanan dan personel serta ketahanan kesehatan terdiri dari ruang isolasi, pos kesehatan dan kelengkapan peralatan.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. menjelaskan, pengecekan dilaksanakan kesetiap Desa perwakilan Kecamatan se Kabupaten HSU, yang disiapkan sebagai Kampung Tangguh Banua dan terima kasih banyak kepada Instansi terkait, seluruh pelaksanana serta warga masyarakat dalam kesiapan Kampung Tangguh.

"Kampung Tangguh Banua ini dalam rangka cegah tangkal virus corona (covid-19) dan menyongsong New Normal saat Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dimana ketangguhan kampung atau desa tersebut meliputi kemandirian dalam hal ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan dalam cegah tangkal Virus Corona.

"Jadi ini dalam rangka Kemandirian untuk mencegah Covid-19. Mandiri dan tangguh dalam ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan. Kampung Mandiri yang tangguh Kabupaten HSU Siaaap," tegas Kapolres. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar