Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HST Gelar Latihan Pemadaman Api

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Juni 2020

Dalam rangka menghadapi bencana kebakaran ringan, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan bersama TNI dan Balakar yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. dihadiri Wakapolres Kompol Sarjaini, Pejabat Utama, Anggota Polres HST, Kodim 1002/Barabai, ASN dan Perwakilan Balakar Kabupaten HST, bertempat di Halaman Mako Polres HST, Senin (8/6/2020).

Dalalm kegiatan pelatihan ini menghadirkan pelatih dari Instruktur Pemadam Kebakaran Balakar 654 Kabupaten HST Bapak Reza Rudi, H Hernadi dan Yudhi R yang telah memiliki Sertifikat Dasar Pemadaman Api.
Pada kesempatan tersebut instruktur menyampaikan langkah dasar penggunaan Alat pemadam api ringan (APAR) dimulai dengan Tarik Pin Pengaman, Arahkan Nozel, Tekan Hendel Prezzor dan Sebarkan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut yakni agar personil TNI Polri memahami tehnik - tehnik dasar pemadaman api ringan, Mampu mengidentifikasi dan menentukan cara yang tepat dalam upaya pemadaman dengan menyesuaikan media serta kondisi lingkungan, Mampu mengelola emosional (Pengendalian diri), Mampu memprediksi ancaman hambatan dan gangguan. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar