Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Drive Thru Swab Test Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juni 2020

Upaya untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dilakukan berbagai pihak. Terutama, untuk persiapan memasuki era New Normal. Polda Kalsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin menggelar Drive Thru Pengambilan Sampel Swab.

Swab test drive Thru diikuti sebanyak 500 orang dan berlangsung di Halaman Kantor Gubernuran Lama Jalan Sudimampir Depan Siring 0 KM, Rabu (24/6/2020) pagi.
Swab Test massal ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, S.I.K., Kadinkes Kota Banjarmasin, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengatakan dengan test tersebut, diharapkan semua masyarakat yang melakukan aktifitas sehat dan tidak terpapar Covid-19. Bakti Kesehatan Polri ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke - 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. Test tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.
Dari pantauan di lapangan, akses di Halaman Kantor Gubernuran Lama dijaga oleh petugas yang mengarahkan pengunjung melakukan Swab Test. Petugas dari Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan melakukan pendataaan warga dan langsung melakukan test di atas kendaraan masing-masing tanpa perlu turun, baik kendaraan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Tak terkecuali para pengunjung yang berjalan kaki, mereka turut diminta melakukan Swab Test.

Antrean kendaraan pun berlangsung di Halaman Kantor Gubernuran Lama. Sambil menunggu giliran pelaksanaan test, personel Kepolisian melakukan himbauan ke masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sedikitnya ada 5 (Lima) Posko Pemeriksaan, satu Posko Screening pintu masuk peserta Swab Test Massal yang sudah mendaftar melalui SIWALAN (Aplikasi Swab Berjalan) dan mempunyai barcode, serta satu Posko lainnya untuk pengaduan bagi warga yang sudah terdaftar namun bermasalah dengan IT dan lain-lain.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar