Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Kunci Mempercepat Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juni 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor serta Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengunjungi Kampung Tangguh Banua yang ada di Kota Banjarmasin, Rabu (17/6/2020) pukul 09.00 wita.

Terdapat 5 (Lima) Posko Kampung Tangguh Banua yang dikunjungi Kapolda Kalsel beserta rombongan yakni di Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat, Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, dan Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur.

Pada kesempatan ini Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sangat mengapresiasi atas terciptanya Kampung Tangguh Banua di Kota Banjarmasin dan diharapkan secara bertahap akan ada Kampung-Kampung Tangguh di semua wilayah di Kalimantan Selatan.

Ia menuturkan bahwa Kampung Tangguh yang berdiri di Kota Seribu Sungai ini menjadi Pelopor dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini dan sebagai bentuk kolaborasi dari hasil koordinasi sinergitas seluruh pihak terkait dari tingkat bawah sampai tingkat atas bersatu bersama-sama melawan Virus Covid-19.

Ucapan terimakasih pun disampaikan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel kepada seluruh masyarakat yang berperan serta membantu Pemerintah dan TNI-POLRI dalam mengatasi virus ini, karena tanpa adanya peran masyarakat maka apa yang dilakukan Forkopimda tidak akan maksimal hasilnya, untuk itu kebersamaan ini perlu digelorakan untuk menghadapi penyebaran Virus Corona ini.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. hari ini POLRI, TNI, Pemerintah Daerah bersama Tim Kesehatan telah mengunjungi Kampung Tangguh Banua yang ada di Kota Banjarmasin.

“Saat ini di Provinsi Kalimantan Selatan telah berdiri 67 Kampung Tangguh yang berada di 13 Kabupaten/Kota. Kampung Tangguh ini berisi petugas gabungan yang terdiri dari personel POLRI, TNI, Pemerintah Daerah dan Petugas Kesehatan,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda menuturkan bahwa Kampung Tangguh didirikan untuk mencegah dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan mulai dari tingkat RT hingga tingkat paling atas yang dengan cara menerapkan protokol kesehatan di masing-masing daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Menurut Kapolda, Kunci menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini yakni adalah Disiplin, karena dengan Disiplin akan membawa dampak secara keseluruhan sehingga semua yang dilakukan oleh Forkopimda Kalsel akan lebih berguna apabila masyarakat ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas.

Sedangkan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah pada kesempatan yang sama menegaskan bahwa TNI di wilayah Kalimantan Selatan akan meneruskan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang sudah dilalui Tahap I dan Tahap II untuk dilanjutkan selama 1 bulan kedepan dimulai pada 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2020, hal ini untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Nantinya Kita akan lakukan Sidak kegiatan apa saja yang telah berjalan, dan harapannya rekan-rekan media dapat membantu dengan menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar Kita semua dapat bersama-sama mempercepat mutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan,” ungkap Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar