Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pandemi Covid-19 Polres HSU Siapkan Kampung Tangguh

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Juni 2020

Dalam kesiapan New Normal atau Tatanan kehidupan normal yang baru dimasa Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Rapat Kesiapan Kampung Tangguh yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Irwan, S.ST., S.H. dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres HSU serta para Kapolsek di Rupatama Polres HSU, Selasa (9/6/2020).

Tindak lanjut rapat beberapa hari yang lalu dalam Kesiapan Kampung Tangguh dan sebagai langkah persiapan menjelang penerapan New Normal, Polres HSU berencana menyiapkan Kampung Tangguh  dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 di sejumlah Desa ditiap Kecamatan se Kabupaten HSU.
"Tentunya Kita perlu koordinasi dengan  pihak terkait diantaranya dengan Camat dan Desa setempat dan instansi lain termasuk Puskesmas dan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) setempat dalam menentukan Kampung Tangguh nantinya," tutur Kapolres HSU.

Di dalam Kampung Tangguh ini, kata Kapolres ada beberapa kriteria yang dipersiapkan, mulai dari ketahanan pangan, lingkungan dan kesehatan
“Ketahanan pangannya harus ada ketersediaan yang ditampung di gudang beras / lumbung padi  selain itu produksitifitas lain diantaranya perikanan, peternakan, kebun sayur dan lain sebagainya,” tutur Kapolres.

Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh supaya warga masyarakat Desa setempat siap dan tangguh dalam ketahanan pangan, tangguh dalam ketahahan lingkungan (keamanan) dan tangguh dalam ketahanan kesehatan, semua ketangguhan warga setempat itu dalam rangka penanggulangan Virus Corona serta kesiapan era New Normal. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar