Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel dan Forkopimda di Kampung Tangguh Banua Kotabaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juni 2020


Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kotabaru, Jumat (26/6/2020) pukul 11.00 Wita.

Rombongan kunjungan kerja (Kunker) yang turut hadir yaitu PLT Kepala BPBD Kalsel, Asisten I Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Bupati Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004/Kotabaru, Danlanal Tanah Bumbu-Kotabaru serta Forkompinda Kabupaten Kotabaru.
Kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama beserta rombongan di Kabupaten Kotabaru ini untuk mengunjungi Kampung Tangguh Banua yang ada di Desa Mega Sari dan Desa Sarang Tiung.

Kapolda dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama yang terjalin Forkopimda dalam pembentukan Kampung Tangguh Banua, namun ia mengimbau untuk lebih menggerakkan lagi peran serta masyarakat karena di Kampung Tangguh Banua ini tidak hanya untuk menghadapi Covid-19 saja, tetapi dipersiapkan juga untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya, yaitu tentang persoalan Keamanan, Politik menghadapi Pilkada dan masalah lainnya.

Bahkan melalui Relawan Kampung Tangguh Banua bisa melakukan edukasi secara dini kepada masyarakat.
Menurutnya situasi Pandemi Covid-19 saat ini berdampak pada semua aktivitas masyarakat sehingga yang harus disiapkan adalah langkah-langkah untuk menghadapi Covid-19 ini.

Langkah-langkah itu meliputi Peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas RS dan Balai Karantina, Pembuatan Kampung Tangguh, Desa menjadi Garda terdepan dalam menghadapi Covid 19, Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan karena dengan Disiplin menjadi obat bagi kita, serta Efisiensi Anggaran untuk Covid-19.

“Kehadirian kami disini hanya untuk mendorong terwujudnya Kampung Tangguh Banua, karena Polri dan TNI tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya peran aktif masyarakat yang sangat dibutuhkan,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H.
Sementara itu Bupati Kotabaru selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalsel dan rombongan untuk melakukan pengecekan Kampung Tangguh Banua di Desa Mega Sari dan Desa Sarang Tiung.

Ia menuturkan bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan kepada Desa antara lain bibit ikan lele, bibit jagung dan sayuran demi mensupport Desa agar mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Apresiasi juga disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel terhadap pelaksanaan Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Kotabaru.
Pemprov Kalsel berharap masyarakat di Desa yang dikunjungi tersebut dapat menerapkan apa yg disampaikan oleh Kapolda Kalsel bahwa saat ini obat yang paling manjur untuk melawan Covid-19 adalah Displin diri diri sendiri.

“Saat ini musuh terbesar adalah diri kita sendiri dan kita harus kalahkan itu dengan bisa menyesuaikan kehidupan saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, Kami berharap Desa ini juga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Kotabaru,” harap Asisten I Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar