Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kasat Lantas Polres HSU Kunjungi Imam Mesjid Raya At Taqwa Amuntai

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Juni 2020

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran dalam upaya mencegah dan menangkal Virus Corona atau Covid-19, sebagaimana yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud yang melakukan Silaturahmi ke salah satu Tokoh Agama terkemuka di Kabupaten HSU, Rabu (10/6/2020).

Kunjungan Silaturahmi Kasat Lantas Polres HSU ini dalam rangka berkoordinasi kepada salah satu Tokoh Agama yakni Imam Mesjid Raya At Taqwa Amuntai H. Sam'uni terkait situasi Pandemi Virus Corona saat ini.

Tentu saja kedatangan Kasat Lantas bersama anggota disambut dengan hangat penuh kekeluargaan oleh H. Sam'uni di kediamannya di Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.

Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud pada kesempatannya meminta dukungan tentang penerapan prosedur pencegahan Covid-19 menghadapi era New Normal, seperti selalu menggunakan masker saat diluar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan lakukan pemeriksaan kesehatan secepatnya apa bila warga / jemaah ada gejala sakit.

Selain itu Kasat Lantas mengutarakan bahwa nantinya ada petugas yang memantau di beberapa lokasi akses menuju kerumunan warga termasuk Mesjid Raya At Taqwa, yang mana para petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi lain yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSU akan menerapkan disiplin kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker, bagi warga yang tidak memakai masker disarankan untuk kembali dan memakai masker.

Mewakili Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. Kasat Lantas memohon dukungan agar menyampaikan kepada warga dan jemaah Mesjid Raya At Taqwa Amuntai terkait prosedur kesehatan saat Pandemi Covid-19.

"Kami memohon do'a agar warga masyarakat Kabupaten HSU secepatnya terhindar dari bahaya penyakit termasuk Virus Corona," harap Kasat Lantas.

Sementara itu H. Sam'uni selaku Imam Mesjid Raya Amuntai akan menyampaikan kepada warga khususnya jemaah di lingkungan Mesjid. "Insya Allah akan disampaikan kembali dan Alhamdulillah jemaah mayoritas sudah memakai masker saat melaksanakan Shalat berjamaah selain itu juga disiapkan sabun dan dilakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Mesjid Raya,” tuturnya.

Dia pun sangat mendukung dengan adanya para petugas dari Polres HSU, Kodim Amuntai dan petugas medis Amuntai, saat menegakan dan mendisiplinkan warga dilingkungan Mesjid Raya, karena hal tersebut akan membuat warga / Jemaah merasa aman dan tidak ada rasa was-was ketakutan tertular Virus Corona saat beribadah.

"Mudah-mudahan warga Kabupaten HSU selalu sehat dan Pandemi Virus Corona cepat berlalu  Aamiin,” tutup H. Sam'uni. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar