Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Silaturahmi ke Ketua PGI Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juni 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menggelar silaturahmi dengan pimpinan gereja se Kalimantan Selatan (Kalsel),  Rabu (24/6/2020) pukul 11.30 Wita bertempat di Jalan Kapten Piere Tendean Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H., yang didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K. tersebut disambut langsung Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Kalsel Pdt. Kornelius Sukaryanto, S.Th.

Pdt. Kornelius Sukaryanto, S.Th. beserta Pengurus PGI Wilayah Kalsel, sangat terharu dan antusias atas kunjungan Kapolda Kalsel serta mengucapkan terimakasih berkesempatan meluangkan waktunya untuk mengunjunginya.
Setelah memperkenalkan para stafnya dan memberikan penjelasan tentang kegiatan yang dilakukan PGI diantaranya bahwa PGI Kalsel sangat mendukung dan melaksanakan kebijakan Pemerintah Daerah atas merebaknya Pandemi Covid-19.

Dikatakan, PGI Kalsel siap membantu serta mensukseskan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Banua.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H. sebagai pejabat baru memperkenalkan diri dan mengucapkan terimakasih atas penyambutan serta permohonan maaf baru dapat bersilaturahmi.

"Tujuan silaturahmi dimaksud adalah untuk berbagi kasih dan menjalin sinergitas antara Polri dengan Tokoh Agama, sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik.
Hubungan yang selama ini sudah baik, diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan apapun permasalahan yang terjadi dilapangan agar dapat di selesaikan bersama-sama," ucapnya.

Orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga berpesan agar para Jemaat, apabila nanti ada kelonggaran untuk dapat melaksanakan ibadah seperti sedia kala, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita semua harus menyadari bahwa virus Covid-19 belum benar benar hilang, tetapi tetap ada diantara kita, sehingga kelonggaran itu kita sikapi dengan disiplin yang tinggi, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Dari mulai memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga menyampaikan 3 Program Utama yaitu Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar