Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Ikuti Rakornas Pengawasan BPKP TA.2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Juni 2020

Dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo Rapat Koordinasi Pengawasan BPKP TA. 2020 digelar secara virtual, Senin (15/6/2020) pukul 09.30 Wita.

Dalam Rakornas tersebut turut diikuti juga oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Ruang Monitoring Center Polda Kalsel dengan dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Wakapolda, Irwasda, Karo Rena dan Direktur Reskrimsus Polda Kalsel.

Rakornas dalam rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Program Pemilihan Ekonomi Nasional oleh BPKP RI di ikuti juga Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf Amin, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menko Polhukam, Ketua KPK, Ketua BPK, Jaksa Agung RI dan Irwasum Polri.

Presiden menjelaskan bahwa saat ini dunia menghadapi kondisi luar biasa sulit karena Pandemi Covid-19. Sebanyak 215 negara mengalami darurat kesehatan dan harus menyelamatkan warganya dari wabah tersebut.
Semua negara itu, berjuang dari tekanan ekonomi yang dahsyat, termasuk Indonesia. Kondisi itu, sambung Presiden, membutuhkan respons cepat dan tepat dari setiap negara.

Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 melalui Metode Webinar (Seminar Online) ini mengangkat Tema “Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksaan Eksternal dari Aparat Penegak Hukum (APH).

Sementara itu Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dalam arahannya menyampaikan sejauh ini Polri sudah menerapkan percepatan penanganan Covid-19 di bidang Preemtif dan Preventif.

Seperti melaksanakan pembagian bantuan berupa APD dan Bantuan Sosial lainnya, selain itu Polri juga telah memanfaatkan RS Polri dan personel untuk penanganan Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar