Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Dampingi Ketua Umum PMI Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Dalam Kunjungan Kerja di Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juni 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyambut kedatangan Bapak Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/6/2020) pukul 11.00 Wita.

Kunjungan kerja Ketua Umum PMI tersebut untuk memantau kinerja serta persiapan pembuatan plasma konvalesen yang dimiliki PMI Kota Banjarmasin.

Selain itu Ketua Umum PMI juga ke Gudang Logistik PMI Regional Kalimantan di Tegal Arum Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru serta melakukan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.
Pada kesempatan ini nampak hadir Gubernur Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Wakapolresta Banjarmasin dan Ketua PMI Kalsel.

Dalam pertemuan dengan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Ketua Umum PMI Bapak Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengingatkan kedisiplinan masyarakat Kalimantan Selatan terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Melihat angka di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin maka harus lebih berdisplin agar virus ini tidak terus menyebar,” ujarnya.
Bapak Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla berharap Pemerintah Daerah, Polri, dan TNI se-Kalsel tak berhenti mengingatkan warganya untuk menjalankan dan patuh terhadap protokol kesehatan, terutama jaga jarak sosial dan fisik, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan memakai masker.

“Peran masyarakat juga sangat dibutuhkan. Mari putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini demi kepentingan bersama,” ucapnya.

Intinya, kata dia, menghadapi kasus Virus Corona ini adalah lebih baik mencegah daripada mengobati, yang pencegahannya dilakukan dengan cara menghindari dan melawan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar