Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Pilkada Serentak, Polda Kalsel Siap Berikan Pengamanan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Juni 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Audiensi dengan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), terkait persiapan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Kamis (11/6/2020) pukul 09.30 Wita bertempat di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji, S.Ag., M.Ag. didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Dr. Hatmiati, M.Pd. dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Siswandi Reya'an, S.Pd diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH., Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K., dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H.

Audiensi dengan Kapolda Kalsel dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi yang telah terjalin selama ini, terutama dalam hal pengamanan selama tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 lalu.
Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kalsel Sarmuji, S.Ag., M.Ag. mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel yang telah menerima Audiensi sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Polda Kalsel dengan KPU Provinsi Kalsel.

Dia pun menyampaikan mengenai rangkaian tahapan yang akan diselenggarakan di tahun 2020. Kegiatan mana saja yang perlu pengamanan serta koordinasi dengan stakeholder lainnya. Berkenaan dengan hal tersebut Provinsi Kalsel dan sejumlah Kabupaten/Kota di Kalsel juga melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalsel beserta jajaran karena sudah mau menerima kita dari KPU Provinsi Kalsel disela-sela kegiatan yang sangat padat, tentunya kedepan kami mengharapkan bimbingan, atensi dan arahan jajaran Kepolisian, ” ujar Sarmuji, S.Ag., M.Ag.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyambut baik hal tersebut sekaligus mengucapkan Selamat datang dan siap bersinergi dengan KPU Provinsi Kalsel.
Jenderal bintang dua ini pun menyampaikan kesiapannya dalam pelaksanaan tugas kedepan untuk mendukung KPU dalam pelaksanaan Pilkada guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya harap KPU menyampaikan masalah sekecil apapun yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu agar cepat bisa diatasi,” terangnya. Hal ini mengingat pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu, terjadi potensi kerawanan di Bumi Lambung Mangkurat yang menjadi daerah kendali Polda Kalsel.

Intinya, dalam pertemuan singkat tersebut masing-masing instansi sepakat untuk melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, tertib, dan damai.

Kegiatan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid -19. Dengan Pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar