Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jajaran Polda Kalsel Selesai Diperiksa Itwasum Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juni 2020

Tim Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si. (Irwil II Itwasum Polri selaku Pengawas Tim) menyampaikan apresiasi dan terima kasih, pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Tahap II di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan jajaran tahun 2020 berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu disampaikannya saat Silaturahmi sekaligus Melaporkan Hasil Wasrik yang dilakukan di Polda Kalsel selama beberapa hari tersebut.

“Adapun dari hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan pada Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian di Polda Kalsel dan jajaran secara umum sudah berjalan dengan baik, namun masih diperoleh beberapa temuan yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti,” katanya.
Diketahui Tim Wasrik Itwasum Polri sudah melakukan pendalaman manajemen sejak tanggal 8 sampai dengan 11 Juni 2020, khususnya pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang sumber daya manusia, sarana prasarana, bidang operasional dan bidang anggaran di semua Satker jajaran Polda Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. menegaskan keyakinannya bahwa para Kasatker jajaran Polda Kalsel telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola program kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya sesuai RKA-KL (Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga).

“Namun dengan segala keterbatasan yang ada, pastilah tidak luput dari adanya kekurangan, kelemahan, kekeliruan ataupun kesalahan, oleh karena itu kegiatan Wwasrik Itwasum Polri ini merupakan momentum yang paling tepat untuk kita melakukan introspeksi maupun evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, memperkecil penyimpangan serta meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi,” katanya.
Wakapolda pun mengharapkan agar semua petunjuk, saran maupun rekomendasi yang diberikan Tim Wasrik Itwasum Polri kepada Satker di Polda Kalsel dan jajaran hendaknya dijadikan masukan untuk segera ditindaklanjuti guna peningkatan kemampuan manajemen para Kasatker di dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran serta pengendalian sesuai dengan ketentuan, peraturan dan kebijakan yang ditetapkan.

“Terima kasih kami kepada Tim Wasrik Itwasum Polri yang telah memberikan koreksi maupun arahan yang sangat bermanfaat bagi kami guna meningkatkan kinerja satuan di waktu mendatang,” tandas Wakapolda Kalsel di hadapan Tim Wasrik Itwasum Polri dan Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Itwasda Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar