Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Danau Panggang Kompak Disiplinkan Warga Guna Menuju New Normal

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Juni 2020

Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia sehingga berdampak kepada tatanan kehidupan baik sosial, ekonomi, budaya, dan lainnya, untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polsek Danau Panggang bersinergi dengan Koramil mengadakan Sosialisasi Cegah Tangkal Virus Corona, Senin (8/6/2020) pagi hari.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan yaitu memberikan pemahaman untuk selalu menggunakan masker, penerapan sosial distancing, sering cuci tangan dengan sabun, tersedianya tempat cuci tangan di warung dan tempat perbelanjaan lainnya termasuk warung makan, dengan tujuan untuk  mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan prosedur kesehatan dalam cegah tangkal Virus Corona, dengan menyasar lokasi kerumunan warga diantaranya Pasar di Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok menjelaskan bahwa dalam mendisiplinkan masyarakat ditempat keramaian dengan cara persuasif dan memberikan pemahaman agar masyarakat patuh dan melaksanakan prosedur kesehatan, kepada warga yang tidak memakai masker dilarang masuk pasar dan disuruh mencari masker.

Selain itu juga dilakukan pemasangan brosur kesiapan New Normal dan prosedur kesehatan disaat Pandemi Virus Corona.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk bekerja sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan, dengan harapan Pandemi ini cepar berlalu dan kembali hidup sehat dan normal kembali. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar