Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

2 Pejabat Utama Polda Kalsel dan 1 Kapolres Disertijabkan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juni 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Niko Afinta, S.I.K., S.H., M.H., pagi ini memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Binmas, Kabid TIK dan Kapolres Barito Kuala (Batola), bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Rabu (24/6/2020) pukul 09.00 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru serta personel Polda Kalsel peserta upacara serah terima jabatan.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab), dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Aula, menggunakan masker dan sarung tangan, jaga jarak aman (Physical Distancing) sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1603/VI/KEP./2020, tertanggal 5 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Direktur Binmas Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Drs. Tata Suwarta, M.H., diangkat dalam jabatan baru Widyaiswara Kepolisian Madya TK. II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Mengisi posisi Direktur Binmas Polda Kalsel yakni Kombes Pol. Widiatmoko, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK. Sementara jabatan Kabid TIK Polda Kalsel dijabat oleh AKBP Tri Wahyudi, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kalsel.

Sedangkan AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Kalsel diangkat sebagai Kapolres Batola menggantikan AKBP Bagus Suseno, S.I.K. yang menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kalsel.
Kapolda Kalsel, dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa guna kepentingan organisasi. "Kepada pejabat lama saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi sudah membantu tugas Polri khususnya di wilayah Kalimantan Selatan," katanya.

“Saya atas nama pimpinan Polda Kalsel beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” sebut pria berpangkat Jenderal bintang dua itu.

Lanjut Kapolda, mengharapkan kepada pejabat baru, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. “Kepada pejabat baru kami ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dan jabatan baru. Kami harapkan agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru,” singkatnya.

Kapolda juga memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima dan pada saat sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan pakta Integritas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar