Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

WNA Asal Pakistan Jalani Rapid and Swab Test yang Dilakukan oleh Biddokkes Polda Kalsel dan Dinkes Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Mei 2020

Usai melakukan Swab Test kepada 192 warga di Kota Banjarmasin yang sebelumnya dinyatakan reaktif dari hasil Rapid Test oleh Dinas Kesehatan setempat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melanjutkan Rapid dan Swab Test kepada warga negara asing (WNA).

Rapid dan Swab Test terhadap warga negara asing (WNA) untuk memenuhi persyaratan penerbangan kembali ke negara asalnya di Pakistan tersebut dilakukan oleh petugas medis dari Biddokkes Polda Kalsel, Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, serta Dinas Kesehatan, Senin (18/5/2020) pagi.
Sebanyak 19 WNA asal Pakistan menjalani Rapid dan Swab Test yang diawasi langsung Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., bersama Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’I, S.I.K., Direktur Samapta AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK., Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel M. Muslim.

Dengan menerjunkan Mobile Rapid and Swab Test Covid-19 yang telah dimodifikasi dan beberapa petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.
Menurut Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., untuk hasil dari Rapid and Swab Test akan diketahui beberapa hari ke depan, mengingat cukup banyak antrean pemeriksaan hasil sampel yang masuk Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru yang menjadi pusat laboratorium Covid-19 di Kalsel.

Ia pun tidak lupa mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap tenang tidak panik menyikapi penyebaran Covid-19, namun tetap harus meningkatkan disiplin hidup bersih dan sehat serta mentaati aturan protokol pencegahan Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar