Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Gabungan Kabupaten HSU Perketat Pintu Masuk Wilayah Cegah Penyebaran Virus Corona

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Mei 2020

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek Jajaran bersinergi dengan TNI dan pihak terkait lainnya meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten HSU.

Salah satu upayanya yaitu dengan melaksanakan pemeriksaaan di beberapa Post Check Point diperbatasan masuk Kabupaten HSU, Senin (11/5/2020).

Untuk perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) - Kabupaten HSU didirikan Pos pemeriksaan di Desa Tapus Kecamatan Sungai Pandan dipimpin Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro. Perbatasan Kabupaten Balangan - Kabupaten HSU  di Desa Banjang dipimpin Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani.

Sedangkan diperbatasan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) - Kabupaten HSU di Desa Babirik Hilir dipimpin Kapolsek Babirik AKP Agus Tamjid, untuk perbatasan Kabupaten Tabalong - Kabupaten HSU di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara dan Desa Panawakan Kecamatan Haur Gading dibawah kendali Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono, serta Pos pemeriksaan jalur sungai Barito dari arah Kalteng dipimpin Kasat Polairud Iptu Ashari dan Pos Check point di Pelabuhan dermaga Danau Panggang oleh Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok.
Di tujuh (7) Pos tersebut, dilakukan pemeriksaan siang malam untuk  mencegah dan menangkal Virus Corona (Covid-19), yang difokuskan kepada warga yang masuk ke Kabupaten HSU dengan melalukan pemeriksaan suhu tubuh warga pendatang sebagai upaya mendeteksi Covid-19, serta melakukan pendataan, maksud tujuan dan identitas warga masyarakat yang melintas dan masuk ke wilayah Kabupaten HSU.

Disetiap pos pemeriksaan selain personel Polres dan Polsek setempat juga bersinergi dengan pihak TNI dalam hal ini anggota Kodim 1001/Amuntai dan anggota Koramil setempat serta pihak BPBD Kabupaten HSU, Satpol PP dan Dinas Kesehatan tiap Kecamatan.

Selain pemeriksaan dan pendataan petugas pos juga memberikan pemahaman kepada warga agar patuh terhadap Kebijakan Pemerintah dalam mencegah menangkal Covid-19 seperti tidak mudik lebaran, jaga jarak, hindari kerumunan orang, selalu gunakan masker dan sering cuci tangan dengan sabun.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw menjelaskan salah satu upaya pencegahan dan tangkal Covid-19 di Kabupaten HSU adalah peran aktif seluruh masyarakat untuk sama sama memerangi wabah Covid-19, dan kami petugas dilapangan  tidak berhenti mengingatkan, memeriksa dan meawasi masyarakat, dengan harapan warga masyarakat tetap berada dirumah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar