Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Swab Test Kepada 275 Warga Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Mei 2020

Sejumlah warga masyarkat Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani Swab Test (PCR). Pelaksanaan ini guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Turut disaksikan oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, S.I.K., Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK., Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dan dihadiri Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, Forkopimda Kota Banjarmasin, Biddokkes Polda Kalsel, Rumkit Bhayangkara Banjarmasin, Relawan dan personil Puskesmas se Kota Banjarmasin.
Tets dilakukan oleh tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel, RS Bhayangkara Banjarmasin serta Dinas Kesehatan di Halaman Dinkes Kota Banjarmasin, Kamis (21/5/2020) pukul 08.00 wita. Sedikitnya ada 275 orang warga mengikuti test tersebut.

Dalam test itu, setiap warga mengisi data, kemudian petugas yang menggunakan APD di depan meja langsung memeriksa. Para warga itu menjalani pengambilan sampel untuk Swab Test. Test tersebut mendapat pengawalan dari personel Dit Samapta Polda Kalsel.
"Ada 275 warga yang kita ambil respondennya. Mudah-mudahan tidak ada reaktif ataupun positif," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

Lebih lanjuta ia mengatakan sasaran dari kegiatan test ini adalah orang yang sering kontak dengan orang lain, seperti pedagang. Mereka rentan terpapar karena berhubungan langsung dengan pengunjung. Tujuannya untuk mencegah penularan virus Corona.

Kabid Dokkes menjelaskan test ini untuk mengetahui kondisi Banua di keramaian seperti Pasar dan pertokoan aman atau tidak kasus Covid-19. Karena pedagang paling banyak kontak dengan orang yang tak dikenal dan beda-beda.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar