Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sinergitas TNI Polri Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di HST

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Mei 2020

Sinergitas TNI Polri di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terlihat kompak dan padu melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1002-01/Birayang Serka Aprizal Daitullah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Birayang Brigadir Agus Riswanto di Kantor Pos Birayang Jalan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan, Selasa (12/5/2020).

Kegiatan penyaluran BST tersebut ditinjau langsung oleh Camat Batang Alai Selatan, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan dan Kapolsek Batang Alai Selatan Ipda Erikson.
Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan bersama TNI dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tetap sasaran, tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H.Baharuddin, S.I.P.M.I.Pol ditempat terpisah menginstruksikan para Danramil jajaran untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polri dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19. Dandim juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing, "Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,” tegas Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H.Baharuddin, S.I.P.M.I.Pol. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar