Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Silaturahmi Kapolda Kalsel dan Kepala Pimpinan Nahdatul Ulama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Mei 2020

Kunjungan maraton ke beberapa organisasi masyarakat (Ormas) Islam dilakukan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., termasuk ke Kepala Pimpinan Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kalsel.

Ketua PW NU Kalsel Drs. Abdul Haris Makkie, M.Si., beserta Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H. Noor Fahmi, M.M., Wakil Ketua PW NU Zainal Ilmi dan Sekretaris Berry Nahdian Furqon menyambut langsung kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K, dan Koorspipim Polda Kalsel AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K., M.M., di Gedung NU Banjarmasin, Selasa (19/5/2020) pukul 10.30 Wita.

Drs. Abdul Haris Makkie, M.Si., menyambut baik inisiatif Kapolda Kalsel yang bersilaturahim dengan para Tokoh Agama dan komunitasnya, baik itu di NU, Muhammadiyah, MUI dan lainnya.
Ia pun mengucapkan bahwa PWNU berterimakasih kepada Polda Kalsel karena sudah sangat baik dalam menjaga situasi Kamtibmas Banua. "Ini awal yang baik untuk sama-sama menjaga negara dan umat. Kalau awalnya baik seterusnya baik. Kalau awal remang-remang, seterusnya akan remang-remang," tukasnya.

Drs. Abdul Haris Makkie, M.Si., mengimbau kepada Polda Kalsel agar bisa membantu dalam membina Ormas di bawah naungan NU.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam kesempatannya memperkenalkan diri dan mengucapkan terimakasih atas keputusan NU karena sudah mengeluarkan putusan untuk melaksanakan Shalat ied dirumah.
Kapolda menegaskan bahwa NU sebagai Mitra strategis Polri, terlebih untuk wilayah Kalimantan Selatan yang kondisi masyarakatnya sosiologis agamisnya sangat kuat, dengan peranan Ulama atau Tokoh Agama sangat dominan dalam masyarakat Banua.

Memang kami sebagai umara dan ulama harus bersatu. Harus paham bahwa Kalimantan Selatan  ini sosiologis agamisnya sangat kuat, dengan peran Ulama atau Tokoh Agama," ucapnya.

Dalam kunjungan silaturahmi ini juga Kapolda Kalsel mengenalkan 3 Program Utama yaitu Penanganan Covid-19, Karhutla, dan Pilkada.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar