Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Rapat Kesiapan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Mei 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyelenggarakan Rapat serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) dari Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Senin (4/5/2020) pukul 10.00 Wita.

Rapat yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel ini dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres Banjarbaru.
Dalam kesempatan tersebut membahas pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang akan berlangsung di Banjarmasin. Selain itu berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan rangkaian serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Kalsel, mulai dari tradisi penjemputan hingga tradisi pelepasan Kapolda Lama, sehingga para peserta rapat agar menyiapkan personelnya.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. menjelaskan bahwa, “acara Sertijab Kapolda Kalsel kali ini tidak seperti biasa karena ditengah Pandemi Covid-19. Untuk itu Sertijab nanti tetap harus berpedoman dengan anjuran Pemerintah dan sesuai Petunjuk dan Arahan Kapolri dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
“Sertijab yang bersifat formil dan diikuti oleh acara informil berupa pisah sambut, selamat berpisah bagi pejabat yang dilepas dan selamat datang bagi pejabat yang baru, adalah agenda rutin di banyak institusi/lembaga negara, termasuk pula di Kepolisian,” jelasnya.

Meski begitu, di situasi Pandemi Covid-19 saat ini serta adanya anjuran oleh Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Covid-19, maka Sertijab Kapolda Kalsel kali ini dilaksanakan berbeda dari Sertijab sebelum-sebelumnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar