Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Pantau Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Sejumlah Mesjid di Kabupaten HSU Guna Pastikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Mei 2020

Setelah sebulan penuh berpuasa, umat muslim di seluruh Indonesia melaksanakan Shalat Idul Fitri, termasuk di daerah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU), namun dari pemantauan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H tahun ini sangat jauh perbedaannya.

Hal itu terlihat Minggu (24/05/2020) pagi, disejumlah Mesjid di wilayah hukum Polres HSU dan Polsek jajaran, Shalat Idul Fitri tahun lalu hanya beberapa Mesjid yang melaksanakan dan tidak seramai tahun lalu, serta beberapa Mesjid menutup tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H.

Penutupan Mesjid oleh masing-masing pihak Pengurus Mesjid setempat tersebut dikarenakan saat ini masih dalam suasana Pandemi Virus Corona (Covid-19) serta gencarnya Polres HSU dan Polsek Jajaran mensosialisasikan protokol kesehatan, sehingga para Tokoh Agama dan Alim Ulama ikut mendukung dan mengimbau warga masyarakat agar patuh terhadap Kebijakan Pemerintah, dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan pemantauan Shalat Idul Fitri di sejumlah Mesjid dipimpin oleh Perwira pengendali dan para Kapolsek jajaran, sementara itu hasil pemantauan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kabupaten HSU berjalan dengan aman kondusif, berkat kerjasama dan kesadaran warga masyarakat disaat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K.,M.H melalui Kasat Intelkam Polres HSU AKP Cece Sudrajat, yang mengatakan selain melaksanakan pemantauan Shalat Idul Fitri, Polres HSU dan Polsek jajaran juga melaksanakan pengamanan terbuka di beberapa Mesjid untuk memastikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H berjalan dengan aman dan tertib serta sesuai protokol kesehatan diantaranya selalu memperhatikan Social distancing, Physical distancing, dan wajib gunakan masker apabila harus beraktifitas diluar rumah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar