Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Vicon Dengan Para Menteri, Pencegahan Mudik Warga Jadi Perhatian Khusus

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Mei 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Direktur Samapta, Direktur Lantas, Direktur Intelkam dan Kabid Dokkes Polda Kalsel mengikuti video conference (Vicon) bersama Menko PMK, Menko Polhukam dan Menko Maritim RI, Senin (18/5/2020 pukul 21.30 Wita.

Kegiatan yang turut diikuti dari Ruang Monitoring Center Polda Kalsel tersebut dengan agenda Apel Siaga Virtual Via Video Conference Zoom yang mendengarkan arahan dari Menko PMK, Menko Polhukam, serta Menko Maritim dan Investasi dalam rangka Pengamanan Lalu Lintas Sebelum dan Setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dalam arahannya Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kepada seluruh komponen yang terlibat agar mengambil langkah upaya menghentikan laju mata rantai yang sudah tersebar dengan menghentikan niatan masyarakat untuk melaksanakan Mudik.

Menko Polhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P, pun juga mengingatkan akan Kebijakan Pemerintah tentang Laranagn Mudik, dan menginstruksikan kepada seluruh petugas yang terlibat agar bisa menjaga wilayahnya dan mencegah masyarakat melaksanakan Mudik.
“Waspadai masyarakat yang mudik dengan cara sembunyi sembunyi, dan antisipasi 2 (dua) hal yaitu mengendalikan masyarakat agar tidak mudik demi memutus rantai Covid-19 dan mengantisipasi  laka lantas yang sering terjadi di saat Mudik,” terang Menko Polhukam mengingatkan.

Sementera itu Kepala BIN yang diwakili Wakil Kepala BIN menginstruksikan agar meningkatkan pencegahan pemudik, pemberlakuan pengecekan kesehatan pengendara, perketat keamanan di pusat keramaian seperti Terminal, Bandara, Pelabuhan.

Sedangkan Ketua Gugus Tugas mengimbau kepada seluruh petugas untuk melakukan pencegahan sebelum pemudik melaksanakan mudik.

Lakukan penguatan di Check Point yang ada dan tetap melaksanakan pemantauan gerakan orang yang dari luar daerah, jangan beri kesempatan kelompok tersebut melakukan kegiatan di luar.

Selain itu lakukan tracing yang akurat terhadap Cluster Gowa, agar seluruh Provinsi memiliki kekompakan untuk membangun Posko yang di perkuat oleh  TNI, Polri, BIN, Kominfo, Dinkes, Dishub, dan Satpol PP.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar