Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Kerahkan Personel Tanggulangi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Mei 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Koordinasi Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kalsel dengan Korem 101/Antasari, Selasa (26/5/2020) pukul 14.00 Wita.

Dalam kesempatan itu hadir Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, dan Direktur Intelkam Polda Kalsel bertempat di Ruang Kerja Danrem 101/Antasari.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa pertemuan yang dikemas dalam Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19.

Ia menegaskan bahwa jajaran TNI mendapatkan arahan dari Sops TNI tentang Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan meningkatkan penjagaan di kawasan keramaian seperti Mall, Pasar dan sebagainya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. pada kesempatannya menyampaikan pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan instansi lainnya terutama dengan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda).
Selain itu ia juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor agar dapat mengerahkan personel dan bantuan lainnya dalam mensupport tugas Kepolisian.

Kapolda juga berharap dimasa Pandemi Covid-19 pembagian bantuan sosial (Bansos) dapat tepat sasaran dengan lebih dulu melakukan survei kemudian mengerahkan personel untuk membagikan Bansos dengan cara rumah ke rumah (Door to Door system).

Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel dalam Rakor ini sepakat untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang beada di pusat keramaian perihal protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Tidak cukup dengan terjun langsung menyambangi warga masyarakat, TNI Polri juga harus bisa memanfaatkan media cetak dan media sosial untuk memberikan sosialisasi sehingga himbauan yang diberikan tidak diindahkan.

TNI Polri juga berkoordinasi dengan Rektor ULM salah satu Perguruan Tinggi di Kalsel guna mengantisipasi dan melakukan pencegahan munculnya Cluster baru dalam rangka penerimaan mahasiswa baru.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar