Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pimpin Apel Pagi Perdana, Kapolda Kalsel Kenalkan Diri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Mei 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel pagi perdananya di Lapangan Apel Polda Kalsel, Senin (11/5/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel pagi perdana Ini dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, ASN dan seluruh personel Polda Kalsel.

Dalam mengawali sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Mahas Esa atas segala nikmat dan karunia sehingga dapat memimpin apel pagi perdananya di Mapolda Kalsel sekaligus memperkenalkan diri memohon dukungan dan kerjasama Keluarga Besar Polda Kalsel dalam melaksanakan tantangan tugas kedepan.
Ia menuturkan bahwa lazimnya dalam pergantian kepemimpinan, selalu dilaksanakan acara seremonial, salah satunya Penyampaian Lapsat yang merupakan bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan dan berbagai kegiatan yang di sajikan sebagai bahan informasi berdasarkan keadaan objektif.

Meski begitu, Akpol lulusan 1992 ini merasa bangga melihat berbagai hal positif yang telah dilakukan oleh senior dan pendahulunya yakni Bapak Irjen Pol Drs.Yazid Fanani, M.Si selama hampir 1 tahun 9 bulan menjabat Kapolda Kalsel. Sehingga buah manis dari komitmen beliau dalam memimpin organisasi Polri di Provinsi Kalimantan Selatan, menjadikan situasi dan kondisi wilayah kondusif.

“Walaupun saat ini kita tengah berjuang, berupaya melakukan upaya Penanganan Pandemi Covid-19. Realitas ini mendorong kita selaku anggota Polri untuk bekerja lebih ekstra dalam upaya penanganannya,” turut Kapolda Kalsel.
Lebih lanjut Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan 5 (Lima) Penekanannya sebagai Kapolda Kalsel yakni :

  1. Melanjutkan program kerja yang terdahulu serta meningkatkan pelaksanaan program prioritas Kapolri.
  2. Terus perkuat soliditas, internal melalui 3K (Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi) dalam pelaksanaan tugas.
  3. Pengutaan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal.
  4. Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.
  5. Membantu kebijakan Pemerintah, khususnya dalam bidang ekonomi diwilayah hukum Polda Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Diakhir sambutannya Kapolda Kalsel berharap kepada para Kasatker, Kasatwil, dan seluruh anggota Polda Kalsel dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peran, fungsi dan tanggung jawab dengan baik.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar