Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pererat Silaturahmi, Kapolda Kalsel Kunjungi Kantor MUI Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Mei 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel, Senin (18/5/2020) pukul 10.00 wita.

Kapolda yang didampingi Direktur Intelkam Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin, itu disambut hangat oleh Wakil Ketua MUI Kalsel Prof. Dr. H.A. Hafiz Anshary, Az.MA., Sekretaris Umum MUI Kalsel Drs. H.M. Fadly Mansoer, M.M., Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Kalsel Dr. H. Ridhani Fidzi, M.Pd., Bendahara MUI Kalsel Drs. H. Hamidhan, Ketua Bidang Fatwa MUI Kalsel Kh. Abdussamad Sulaiman, Lc., dan Ketua Komisi Pembinaan Perempuan MUI Kalsel Dra. Hj. Nurmilati, AM., M.AP., di Aula MUI Kalsel.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengucapkan terimakasih atas atas dukungan Ketua MUI Kalsel yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Ketua MUI Kalsel bersama Pengurus lainnya, yang dilanjutkan perkenalan diri.

”Sebagai Kapolda Kalsel yang baru juga mohon agar tugas Polri dapat dibantu dan doakan saya agar dalam menjalankan tugas di Provinsi Kalimantan Selatan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang dua ini pun mengatakan bahwa agenda Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antar lembaga.
Selain itu, lanjutnya, agar tercipta sinergisitas dan iklim kondusif yang optimal di segala bidang sosial ekonomi. Untuk Kalsel yang makmur berkebudayaan atau bermartabat dengan jiwa semangat kekeluargaan dan gotong royong.

"Apalagi kondisi masyarakat Kalimantan Selatan yang sosiologis agamisnya sangat kuat, peranan Ulama atau Tokoh Agama sangat dominan dalam masyarakat Banua," ujar Kapolda Kalsel.

Ia menambahkan, kunjungan Silaturahmi menemui MUI Kalsel juga dimaksudkan untuk meminta bimbingan dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Kalsel, agar siap membantu MUI dalam melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

"Silaturahmi ini bertujuan memperat hubungan emosional, menciptakan momentum sinergitas membangun iklim kondusifitas yang optimal," pungkasnya.

Kapolda berharap MUI Kalsel dapat membantu dalam kebijakan Social/Physical Distancing melalui sosialisasi sehingga dengan situasi Covid-19 saat ini dapat membuat perekonomian tetap bisa berjalan dengan baik.
Sementara itu Ketua MUI Provinsi Kalsel K.H Husin Naparin Lc. M.A., melalui Wakil Ketua MUI Kalsel Prof. Dr. H.A. Hafiz Anshary, Az.MA., mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kalimantan Selatan Bumi Lambung Mangkurat.

Ia pun mengatakan MUI Kalsel mendukung penuh segala kegiatan dan kebijakan dari Polda Kalsel yang selama ini kerjasama dengan Polda Kalsel sudah lama terjalin dengan baik dalam rangka Silaturahmi maupun turun bersama-sama untuk kemaslahatan umat.

”Kami berbangga hati, Kapolda Kalsel berkesempatan hadir pada Ramadhan semoga menjadi bulan berkah untuk kepemimpinan Kapolda di Bumi Lambung Mangkurat,” kata Wakil Ketua MUI Kalsel Prof. Dr. H.A. Hafiz Anshary, Az.MA.

“Walaupun Bapak orang baru, semoga kepemimpinan Kapolda Kalsel akan mempermudah menyangkut Kamtibmas baik itu penyelesaian permasalahan yang ada di Kalimantan Selatan. Kami yakin Kapolda mempunyai strategi khusus untuk mengatasinya,” ungkapnya.

Kunjungan Silaturahmi Kapolda Kalsel ke MUI Kalsel ini juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi di masyarakat tentang Fatwa MUI Nomor 28 tentang Pelaksanaan ibadah, dan menyatukan suara dengan kebijakan MUI Pusat sehingga tidak terjadi pengeluaran Fatwa sendiri.

Untuk itu diperlukan Koordinasi terkait pemetaan daerah rawan oleh Ketua MUI, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan kepala Dinas Kesehatan sehingga dapat mengambil kebijakan terkait Fatwa MUI Nomor 28.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar