Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Jadi Perhatian Khusus Kapolda Kalsel Kepada Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Mei 2020

Dalam kunjungan kerjanya ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (15/5/2020) pukul 11.00 Wita, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolda dan Irwasda Polda Kalsel melaksanakan Sharing/Diskusi pada satuan kerja (Satker) Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Bertempat di Ruang Rapat Direskrimsus Polda KalselKapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memberikan arahan kepada Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Masrur, S.H., S.I.K. dan Pejabat Ditreskrimsus Polda Kalsel untuk melanjutkan kegiatan penyaluran bantuan social (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19.
Kapolda menginstruksikan Jajaran Ditreskrimsus untuk melakukan koodinasi dengan stakeholder dalam mengawal penyaluran dana Bansos agar tidak ada penyelewengan sehingga dana tersebut bisa cepat dan tepat sasaran.

Ia juga menghimbau kepada setiap Anggota Polri Polda Kalsel agar wajib menginstall Aplikasi Bekantan di ponsel masing-masing serta mensosialisasikan kepada Pemerintah Daerah, TNI dan Masyarakat untuk menginstall Aplikasi Bekantan untuk bersama-sama berperan aktif dalam penanggulangan Karhutla.
Terkait Pilkada, Kapolda menginginkan Jajaran Ditreskrimsus melakukan penggalangan kepada penyandang dana pasangan calon (Paslon) untuk memberikan himbauan agara jangan menggunakan jalur hukum untuk menjegal lawan politik tetapi disarankan untuk memantapkan program visi dan misi Paslon.

Dalam Bidang pertambangan dan perkebunan yang dapat menunjang pembangunan ekonomi Kalimantan Selatan, Ditreskrimsus memiliki peranan penting terkait aturan dan pelaksanaannya, sebab dengan peningkatan APBD akan menunjang pembangunan ekonomi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar