Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolsek Amutai Kota Sosialisasi Maklumat Kapolri di Musdes BLT-DD Disaat Masa Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Mei 2020

Di berbagai kesempatan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran dalam upaya mencegah menangkal Virus Corona (Covid-19) terus digalakkan sebagaimana yang dilaksanakan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah yang gencar bersosialisasi Maklumat Kapolri seperti saat menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang bertempat di Kantor Kepala Desa Tangga Ulin Hilir Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (6/5/2020).

Selain dihadiri Kapolsek Amuntai Kota Musdes tersebut juga dihadiri oleh TA PP P3MD HSU DP Asmawan Wibawa, Bhabinkamtibmas Aipda Rofik, Kepala Desa Tangga Ulin Hilir M. Zainal Ilmi, Ketua BPD Rahmat Busairi dan anggota, Pendamping Desa Anisa Farida, Pendamping Kecamatan Fauzan, Sekdes Tangga Ulin Hilir M.Noor Hasan, para Aparatur Desa Tangga Ulin Hilir, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat Desa Tangga Ulin Hilir berjumlah 20 Orang.

Dalam Musdes tersebut membahas Verifikasi, Validasi, Finalisasi dan Penetapan data sesuai Kartu Keluarga calon penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, yang mana sesuai dengan ketentuan Kementerian terkait sehingga tidak menimbulkan masalah.
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah menerangkan bahwa Polsek Amuntai Kota akan mengawal dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD ini, sehingga tepat sasaran.

Sehubungan dengan masa Pandemi Covid-19 maka dalam kesepatan tersebut Ipda Syaifullah juga    mensosialisasikan Maklukat Kapolri. "Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang (seperti saat ini) agar tetap melaksanakan menjaga jarak, gunakan masker, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan bergarakan Sahur menggunakan sound system yang dapat mengganggu istirahat orang lain, “Mari kita ciptakan suasana yang aman tertib saat bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Mengakhiri perkataannya, Kapolsek mengajak warga untuk selalu sabar serta berdo'a dalam menghadapi kondisi sekarang ini. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar