Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Kembali Blusukan ke Pasar Tradisional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Mei 2020

Setelah sosialisasi kesiapan Era New Normal terkait cegah tangkal Virus Corona (Covid-19) di Pasar Induk Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kemaren pagi, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. kembali blusukan ke Pasar Tradisional lainnya yang berlokasi di Desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara, Jumat (29/5/2020).

Dalam blusukan ini Kapolres nampak didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST, Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono, Danramil Amuntai Utara dan puluhan anggota Polres HSU serta anggota Polsek Amuntai Utara yang bersinergi bersama pihak Koramil, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP.

Kapolres bersama rombongan memberikan pemahaman kepada pengunjung pasar tradisional baik pedagang maupun pembeli untuk mematuhi kebijakan Pemerintah tentang protokol kesehatan dalam mencegah dan menangkal Virus Corona dalam rangka kesiapan era New Normal diantaranya agar masyarakat selalu menggunakan masker disaat beraktifitas diluar rumah seperti saat di pasar, tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas.

Tentunya di Pasar Tradisional Desa Muara Baru yang buka setiap hari Jumat ini pedagang dan pengunjung Pasar tidak sebanyak di Pasar Induk Amuntai, tetapi Pasar Ddesa ini tetap jadi prioritas Polres HSU dalam kesiapan era New Normal di saat Pandemi Covid-19.
Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menjelaskan para pengunjung Pasar Tradisional Desa Muara Baruh ini hampir 90% sudah memakai masker baik pedagang maupun para pembeli.

"Alhamdulillah berkat kerja keras personel Polres dan Polsek yang terus menerus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam cegah tangkal Virus Corona, apa lagi kemaren tersebar luas berita di Pasar Induk Amuntai ramai ada sosialisasi yang sama, sehingga saat ini, warga sudah memakai masker, tutur Ipda Warsono.

Sementara itu Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. yang memantau dan memberikan himbauan langsung di Pasar Tradisional Desa Muara Baruh mengharapkan agar seluruh warga masyarakat di Kabupaten HSU patuh dan mengikuti anjuran Pemerintah di saat Pandemi Virus Corona.

"Hal ini untuk menghadapi era New Normal tapi  tetap berpedoman kepada protokol kesehatan dalam mencegah dan menangkal Covid-19," tutur Kapolres HSU, (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar