Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Jalin Silaturahmi Dengan Rektor ULM Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Mei 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. berkunjung ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (27/5/2020) pukul 11.00 Wita. Kunjungan dilakukan dalam rangka Silaturahmi dengan Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. dan menyerap aspirasi dan informasi tentang berbagai permasalahan terkait keamanan di lingkungan Kampus.

Kedatangan Kapolda Kalsel yang didampingi Dir Intelkam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Kalsel ini disambut langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., bersama Wakil Rektor II Dr. Ir. H. Achmad Syamsu Hidayat, M.P. dan Wakil Rektor III Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P.

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Rektor ULM Banjarmasin tersebut, Kapolda Kalsel mohon dukungan dalam melaksanakan tugas Polri guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap kondusif khususnya di Bumi Lambung Mangkurat.
Kapolda menyampaikan bahwa prioritas Nasional khususnya Polda Kalsel saat ini adalah Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

Sinergitas dengan Akademisi dalam berbagai bidang ilmu sangat diperlukan, sebab Problem Solving di masyarakat saat ini tidak terlepas dengan mengikuti perkembangan seiring perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan.

Sementara itu Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. dalam kesempatannya menuturkan Proses belajar mengajar di Kampus ULM Banjarmasin saat ini dilakukan dari rumah masing-masing seiring masih dalam situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 dan sebagai bentuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam penanganan virus tersebut.
Ia pun meminta kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran untuk melakukan pengamanan di lingkungan ULM Banjarmasin karena kedepannya akan diadakan penerimaan Mahasiswa baru yang dalam pelaksanaanya tes dilakukan tidak secara online sehingga akan timbul kesempatan adanya "Joki" dalam tes penerimaan tersebut.

Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. juga berharap agar di lain kesempatan Bapak Kapolda Kalsel berkenan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa ULM.

Pada kesempatan ini juga Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa ULM Banjarmasin bekerjasama dengan stakeholder terkait telah membangun sumur bor dan kanal di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan sebagai bentuk penanganan Karhutla.

Sementara dalam hal Pilkada, Mahasiswa ULM Banjarmasin tidak akan terpancing untuk mengikuti kegiatan yang tak jelas karena perizinan kegiatan tentu akan diawasi oleh pihak Kampus.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar