Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabag Ops Polres HSU Pimpin Patroli Berskala Besar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Mei 2020

Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap terjaga di masa Pandemi Covid-19, Patroli Gabungan Berskala Besar pun digelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (16/5/2020) pukul 20.00 - 22.30 Wita.

Patroli Gabungan Berskala Besar ini juga dilakukan sebagai langkah mendukung Kebijakan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres HSU.

Pelaksanaan patroli dilakukan gabungan oleh Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota bersama jajaran TNI dalam hal ini Kodim 1001 Amuntai - Balangan, Satpol PP dan Dishub Kabupaten HSU.
Dipimpin Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, beberapa kegiatan dilakukan selama patroli dijalankan, diantaranya Patroli dialogis dan pembubaran massa yang berkerumun di Siring Itik Kecamatan Amuntai Tengah.

Kemudian penebalan Pos Terpadu Screening test di perbatasan HSU – Tabalong yang ada di Kecamatan Amuntai Utara dan perbatasan HSU – HST di Desa Tapus Kecamatan Sungai Pandan.

Juga dilakukan pemberian himbauan untuk tetap melaksanakan social dan physical distancing kepada masyarakat yang masih berkumpul di warung malam.
Selain itu diberikan juga himbauan agar masyarakat tetap menggunakan masker dan menjaga pola hidup bersih serta memberikan pemahaman agar warga tidak mudik lebaran.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo menerangkan kegiatan patroli ini untuk menjaga Situasi Keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di daerah hukum Polres HSU agar tetap aman dan kondusif sesaat atau sesudah bulan suci Ramadhan 1441 H.

Kegiatan patroli Berskala Besar juga serentak dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres HSU dengan bersinergi dengan Koramil setempat. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar