Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dirikan Pos Check Point Paminggir, Sat Polairud Polres HSU Lakukan Pemeriksaan dan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Mei 2020

Sejak Pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2020 yang dimulai tanggal 24 April bertepatan hari pertama bulan suci Ramadhan 1441 H, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mendirikan Pos Check Point Pemeriksaan di Pos Satuan Polairud Kecamatan Paminggir. Hal ini karena dalam pelaksanaannya Ops Ketupat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terjadi pada saat Pandemi Covid-19.

Setiap warga masyarakat yang melintas dan masuk perbatasan Kabupaten HSU melalui jalur Sungai Barito dari Provinsi Kalteng dilakukan pemeriksaan di Pos Check Point Paminggir, Rabu (13/5/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan petugas meliputi pemeriksaan suhu tubuh, mendata maksud dan tujuan warga masyarakat masuk ke wilayah Kabupaten HSU.
Selain itu petugas Sat Polairud juga melaksanakan Patroli perarian yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres HSU dengan menyisir arus Sungai Barito sambil membagikan Sembako dan Masker kepada warga yang bermukim dibantaran Sungai Barito dan warga yang berakrifitas mencari nafkah di Sungai Barito.

Personel Sat Polairud juga memberikan pemahaman terkait kebijakan Pemerintah dalam mencegah dan menangkal Virus Corona diantaranya untuk tidak keluar rumah jika tidak penting, selalu jaga jarak saat beraktifitas dan gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan larangan mudik lebaran.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kasat Polairud Iptu Ashari menjelaskan fokus Ops Ketupat Intan 2020 kali ini yakni mendukung kebijakan Pemerintah berkaitan dengan adanya pelarangan mudik lebaran dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Lebih lanjut Iptu Ashari mengharapkan kegiatan ini untuk terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat Ramadhan dan sesudah lebaran. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar