Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

TNI-POLRI Daerah Kalsel Siapkan 300 Porsi Makanan untuk Masyarakat Banua

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 April 2020

Polda Kalimantan Selatan bersama Korem 101/Antasari membagikan 300 porsi makanan gratis kepada masyarakat Banua yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (28/4/2020).

300 bungkus makanan ini akan dibagikan secara bertahap oleh personel Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari yakni Tahap I sebanyak 200 bungkus untuk Berbuka Puasa dengan lokasi daerah Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara dan Antasan Besar.

Sementara tahap II sebanyak 100 bungkus dibagikan untuk Sahur di daerah Banjar Raya dan Basirih / tempat pembuangan akhir (TPA).
Pembagian makanan gratis kepada warga ini berdasarkan Surat Kapolri dan Kapolda Kalsel tentang Memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

Untuk bisa mendistribusikan makanan siap saji tersebut, kegiatan Dapur Lapangan dipusatkan di Halaman Apel Mapolda Kalsel dengan kapasitas hingga 300 porsi dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Dapur Lapangan tersebut pun dilakukan pengecekan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel dan Direktur Samapta Polda Kalsel.
Pemberian makanan gratis ini merupakan solidaritas dan kepedulian aparat dalam menyikapi merembaknya Pandemi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam kesempatannya mengimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak interaksi sosial, menggunakan masker saat keluar rumah serta meminta masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Ia pun berharap, di masa Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat selalu memperhatikan dan mengikuti anjuran dari Pemerintah.

”Mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, cuci tangan setiap saat, hindari kerumunan, serta untuk warga Banua agar menunda dulu mudik, menyayangi keluarga untuk bisa memutus mata rantai wabah Covid-19,” pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar