Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Sub Satgas Banops Operasi Keselamatan Intan 2020 Polda Kalsel Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Area Publik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 April 2020

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satgas Ops Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2020 Sub Satgas Banops yang terdiri dari Iptu A Ridhani, Iptu Supriadi Noor, Penda Rizki F, AMK., SE., dan Arifin, SE melakukan penyemprotan desinfektan di area publik seputaran Siring Kota Banjarmasin, Minggu (19/4/2020) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang turut dihadiri AKBP Prihartono b. Marikun, S.H., M.H, AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M, Kompol Winarno, S.Sos., M.A.P, para Pamen dan Pama masing-masing Satgas, serta Subbid Provos ini dilangsungkan agar masyarakat khususnya yang melaksanakan olahraga pagi itu tidak khawatir dengan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Baumi Lambung Mangkurat.
Dikatakan oleh Sub Satgas Banops proses disinfeksi (penyemprotan desinfektan) akan cukup efektif sebagai bagian dari upaya mengendalikan penularan Covid-19 jika rutin dilakukan.

Disinfeksi merupakan salah satu langkah untuk mencegah penularan dengan membunuh virus yang mungkin masih bertahan di benda atau tempat tertentu.

Tim Sub Satgas Banops menuturkan beberapa jenis Virus Corona selain SARS-CoV-2 (penyebab Covid-19) dapat bertahan hidup pada benda mati selama dua jam hingga sembilan hari.
Namun, menurutnya langkah itu akan efektif kalau dilakukan bersamaan dengan usaha lainnya untuk menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Pemerintah.

Upaya lain itu seperti isolasi mandiri dan menjaga jarak aman antar orang serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Semua (upaya) harus dilaksanakan dengan serius agar transmisi virusnya juga berhenti," tutur Tim Sub Satgas Banops Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2020 Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar