Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Kalsel mengikuti Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Keterampilan dan Perilaku

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 April 2020

Sebanyak 10 orang peserta Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terdiri dari  9 Perawat dan 1 Bidan menjalani Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Keterampilan dan Perilaku, Selasa (14/4/2020) pukul 07.00 Wita.

Tes ini dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan dihadiri Karo SDM Polda Kalsel selaku Ketua Pelaksana, Kabidkum Polda Kalsel selaku Ketua Tim TKK, Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalsel, Kasubbbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel beserta Staf, Pengawas Internal dan Eksternal, Tim Penguji Bakomsus Perawat serta Tim Penguji Bakomsus Bidan.
Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. menuturkan “Materi yang diujikan tentunya sudah diajarkan kepada seluruh peserta saat menempuh pendidikan dulu. Kerjakan tes dengan sebaik-baiknya, dan semoga mendapat hasil maksimal,” kata Karo SDM Polda Kalsel dalam arahan sebelum tes dimulai.

Peserta kemudian diuji satu per satu oleh Tim Penguji. Materi ujian di antaranya, mulai dari penyiapan tempat tidur pasien, kemudian pengetahuan tentang nama, jenis dan fungsi berbagai alat kesehatan hingga sikap dan perilaku melayani pasien.
Terpantau, prosedur baku untuk mencegah penyebaran Virus Corona juga diterapkan dalam pelaksanaan tes tersebut. Seluruh Panitia dan Peserta wajib memakai masker dan sarung tangan, serta wajib mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki ruang tes.

Jalannya tes juga diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta Tim Pengawas Eksternal (LSM Dayak Kalimantan Bersatu). Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, serta sebagai wujud dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam proses seleksi di lingkungan Polri.
Pengawas Internal dari Bid Propam dan Itwasda Polda Kalsel, dan Pengawas Eksternal dari LSM Dayak Kalimantan bersatu, menyaksikan Pembukaan kotak berisikan Soal dan Lembar Penilaian TKK Aspek Keterampilan dan Perilaku oleh Sekretariat serta Pengawas Internal, yang kemudian dilakukan Penandatanganan Berita Acara, Penyerahan Soal dan Lembar Penilaian kepada Tim Penguji, dan Pelaksanaan Tahapan tes yang diujikan menggunakan alat yang telah disediakan.

Pasca pelaksanaan dilakukan Penayangan Hasil Tes kepada seluruh peserta oleh Panitia, Tim penguji disaksikan oleh Pengawas Internal yang dilanjutkan dengan Pembakaran Soal dan Lembar Penilaian, serta Pembersihan kembali tempat yang telah digunakan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar