Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Sabhara Polres HSU Cipta Kondisi Cegah Penyebaran Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 April 2020

Menyikapi Pandemi Virus Corona (Covid-19) Satuan Sabhara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta kondisi (Cipkon) di daerah hukum Polres HSU, Kamis (16/4/2020).

Bentuk kegiatan berupa Patroli Dialogis dan Patroli Sambang ke beberapa daerah yang dianggap rawan penyebaran wabah Covid-19 dan rawan pelanggaran serta kejahatan lainnya. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi Maklumat Kapolri terkait wabah Covid-19, diantaranya agar tidak berkumpul apabila tidak ada perlu, menghimbau kepada warga yang merantau keluar daerah Kabupaten HSU untuk tidak mudik saat lebaran nanti, sebab dikhawatirkan dapat membawa Virus Corona ke kampung halaman, dan selanjutnya  membagikan masker kepada warga yang beraktifitas diluar rumah dalam mencari nafkah.
Kegiatan patroli ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu Sutoyo bersama KBO Sat Sabhara serta beberapa orang personel Sat Sabhara dibeberapa lokasi diantaranya di Jalan Suwandi Sumarta, Jalan Brigjen H.Hasan Basri, menelusuri Desa Kaludan Kecil, Desa Kota Raden, Pasar Senin, Pasar Alabio dan perbatasan Kabupaten HSU dan Kabupaten HST di Desa Pinang Habang.

"Hal ini menjadi salah satu prioritas yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres HSU untuk pencegahan dan menangkal mewabahnya Covid-19 dan antisipasi pelanggaran serta tidak kejahatan lainnya yang berada di daerah hukum Polres HSU," tutur Kasat Sabhara Iptu Sutoyo.
Pihaknya memberikan perhatian lebih untuk melakukan patroli di beberapa daerah titik yang di anggap rawan, dan akan terus dilaksanakan ke beberapa daerah lainnya.

"Diharapkan kegiatan patroli yang kami laksanakan setiap hari ini sebagai langkah Polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ucap Iptu Sutoyo. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar