Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

RS. Bhayangkara Banjarmasin Terima Bantuan APD Dari Alumni AKPOL 87

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 April 2020

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1987 menunjukkan kepeduliannya terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) diserahkan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diserahkan langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. yang diketahui merupakan Alumni Akpol 87 kepada Ka Rumkit RS Bhayangkara Polda Kalsel AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S, Senin (20/4/2020) pagi.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Masker, Sarung tangan, antiseptik / hand sanitizer maupun peralatan medis lainnya untuk digunakan oleh garda terdepan penanganan Covid-19.

Disampaikan Wakapolda, pihaknya terus menyampaikan untuk masyarakat yang datang dari aktifitas diluar rumah ketika sampai di rumah jangan menyentuh dan berinteraksi dengan keluarganya.
“Kita tidak tahu apakah dia dari luar tertular virus apa tidak, bisa jadi dengan kondisi fisiknya sehat tetapi bisa membawa penyakit, ini yang berbahaya ketika berinteraksi dengan anak dan lansia tentu sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Wakapolda menyampaikan, jika selaku alumni mereka mengucapkan selamat bertugas kepada tenaga medis yang melakukan penanganan Covid-19.

Sementara itu Ka Rumkit RS Bhayangara Polda Kalsel AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S. yang menerima secara simbolis bantuan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena pihaknya sangat membutuhkan perlindungan.

“Kita sangat butuh perlindungan, diluar sana tim medis kita sangat membutuhkan bantuan ini,” jelasnya.

Dalam penyerahan bantuan dari Alumni Akpol 87 kepada RS. Bhayangkara Banjarmasin ini turut hadir Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar