Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Umumkan 8 Peserta Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan Polri 2020 Lulus Memenuhi Syarat dan Lanjut Rikkes Tahap II

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 April 2020

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Peserta Rekrutmen Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan Polri TA.2020 Panda Polda Kalsel, Rabu (22/4/2020)  pukul 14.00 Wita.

8 dari 10 Peserta dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Tahap II.
Sidang tersebut dipimpin Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si didampingi Karo SDM Polda Kalsel, dan Kabid Propam Polda Kalsel dihadiri Direktur Reskrimum Polda Kalsel, para Ketua Tim Seleksi beserta para Peserta seleksi.

Dalam kegiatan tersebut diberikan arahan kepada peserta yang memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti Rikkes Tahap II oleh Tim Rikkes Biddokkes Polda Kalsel.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., mengatakan Hasil Verifikasi Panitia Pusat dan Sidang Penentuan Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti Rikkes Tahap II terdiri dari 7 Perawat dan 1 Bidan, sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yakni 2 Perawat.

“Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA.2020 ini kita sudah lalui dan dilaksanakan beberapa hari, proses seleksinya hampir sama dengan proses seleksi rekrutmen penerimaan Polri terpadu,” tutur Karo SDM.
Oleh karena itu, lanjutnya, dalam pelaksanaan saya telah memantau selama pelaksanaan seleksi. Alhamdulillah pelaksanaan rekrutmen tahun 2020 terlaksanaka dengan lancar meskipun disituasi Pandemi Covid-19 namun pihaknya tetap menerapkan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya. Pelaksanaan ini merupakan tindaklanjut yang harus dilaksanakan dan ia berharap para Peserta yang dinyatakan untuk dapat mengikuti Rikkes Tahap II dengan lebih serius lagi.

“Sebelumnya jumlah peserta yang mendaftar ada 10 Peserta, setelah dillaksanakannya tahapan seleksi Rigmin, Tes Kesehatan, Tes Penjas, sampai sidang kelulusan ini, peserta tersisa 8 orang.” paparnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar