Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Tugaskan 3 Personel Tenaga Kesehatan ke Wisma Atlet Jakarta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 April 2020

Dalam menangani Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerjunkan personel Tenaga Kesehatan dalam penanggulangannya. Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., di Mapolda Kalsel.

Kabid Dokkes mengatakan bahwa ada 3 (Tiga) personel Biddokkes Polda Kalsel yang ditugaskan sebagai Tenaga Kesehatan Abdi Negara pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

“Tenaga kesehatan yang ditugaskan pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta seluruhnya berjumlah 3 orang personel, diantaranya Aipda Amiano, Bripka Agus Setiawan, SKM., dan Pendatu Diana M.S, AMK.,” jelas Kabid Dokkes.

Pelepasan ketiga tenaga kesehatan Polda Kalsel yang akan melaksanakan tugas hingga 30 April 2020 mendatang ini dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. disaksikan seluruh personel Biddokkes Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Kabid Dokkes mengatakan bahwa sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, seluruh Tim Medis yang terlibat dalam penugasan agar dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan mau berkorban untuk kemanusiaan.

Ketiga personel Biddokkes Polda Kalsel tersebut bergabung bersama 30 orang para lainnya dari seluruh Polda se Indonesia sebagaimana Surat Perintah Kapolri.

Penugasan personel Polda Kalsel sebagai tenaga kesehatan, merupakan bukti bahwa Polri khususnya Polda Kalsel tidak saja berperan dalam mensosialisasikan dan mengamankan kegiatan dalam memutuskan penyebaran Covid-19, tapi terjun langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi orang yang terkena Virus Corona.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi segala kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, sehingga apa yang telah dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan baik Dokter maupun Perawat tidak sia-sia dan wabah Corona akan segera dapat diatasi,”pungkas Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar