Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pemeriksaan Senjata Api Milik Personel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 April 2020

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pemeriksaan senjata api (Senpi) bagi anggota pemegang senjata, pemeriksaan dilakukan oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto, SIK. dengan diawasi langsung oleh Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K.

"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian," ucap Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K. dalam sambutannya di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Kamis (30/4/2020) pukul 09.30 wita.
Menurutnya, sasaran pemeriksaan senjata api (Senpi) dinas untuk memenuhi kelengkapan administrasi pemegang Senpi, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik dari senjata tersebut.

Seluruh personel Polda Kalsel pemegang Senpi diingatkan untuk selalu hati-hati dalam penggunaannya.
Dalam kesempatan itu pula, Kabid Propam menegaskan kepada seluruh personelnya, apabila sedang melakukan pengawasan unjuk rasa untuk tidak membawa atau menggunakan Senpi.

"Arahan ini sudah berkali-kali saya sampaikan setiap pemeriksaan Senpi dinas, ini tujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polda Kalsel dan Polres Jajaran," ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar