Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Cukur Rambut Massal Tangkal Penyebaran Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 April 2020

Berbagai upaya penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) telah dilakukan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai dari pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki Mapolda Kalsel hingga penyemprotan disinfektan di area publik, dan kali ini menggelar Cukur Rambut Gratis bagi personel Polri, Senin (13/4/2020).

Dari tingkat Bintara hingga Pejabat Utama mengikuti potong rambut untuk kerapian sikap tampang anggota serta guna menangkal penyebaran Covid-19 yang dilakukan secara bergelombang guna menghindari kerumunan.

Dalam pelaksanaannya, Gelombang I dimulai pukul 08.30 – 10.30 Wita terdiri dari personel Itwasda, Biro Ops, Biro Rena, Biro SDM, Biro Log, Dit Lantas, Dit Pam Obvit, dan Dit Intelkam. Untuk Gelombang II pukul 10.30 – 12.30 Wita terdiri dari Dit Polairud, Dit Tahti, Dit Samapta, Dit Binmas, Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum dan Dit Resnarkoba.
Sedangkan pada Gelombang III pukul 13.00 – 15.30 Wita meliputi Bid Propam, Bid Dokkes, Rumkit Bhayangkara, Bid Humas, Bid Keuangan, Bid TI, Spripim, Setum, Yanma dan SPKT Polda Kalsel.

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel yang memfasilitasi kegiatan ini menyiapkan tukang cukur yang telah diketahui identitas kesehatanya.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. mengatakan sebelum para tukang cukur melakukan tugasnya, beberapa tahapan dijalani oleh tukang cukur tersebut yakni pengecekan suhu tubuh oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel dilanjutkan dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

Pemberian antisepktik / hand sanitizer kepada para tukang cukur sebelum melakukan tugasnya juga dilakukan dan tidak lupa menyiapkan alat yang sudah disterilkan lebih dulu sebelum digunakan untuk mencukur rambut para personel Polda Kalsel.

“Untuk personel yang akan dicukur rambutnya, telah disediakan konsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh para personel guna menangkal Covid-19,” tutur Karo SDM Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar