Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Adakan Program Keselamatan Tahun 2020 untuk Pengemudi Transportasi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 April 2020

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) beberapa waktu lalu memperkenalkan “Program Keselamatan 2020”. Hal ini yang menjadi dasar dan tindak lanjut dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dihelat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari Selasa (21/4/2020) pukul 08.00 – 12.00 wita.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. melalui Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKP Winda Adhiningrum, SH., SIK., yang memimpin kegiatan tersebut di Aula PEMKO Banjarmasin menerangkan bahwa pelaksanaan pelatihan dibagi dalam 3 s/d 4 Sesi setiap harinya selama 5 hari dimulai sejak tanggal 16 – 22 April 2020.

“Selama 5 hari pelaksanaan, pelatihan yang digelar ini, telah diikuti oleh 615 orang peserta terdiri dari Pengemudi Bus, Angkot, Travel, Truck dan Tukang Ojek,” terang AKP Winda Adhiningrum, SH., SIK., didampingi Iptu Laila Nafriani, Aiptu Maulida Tri K., Bripka Mansur Dahlan, Pengda Rusmin N dan Sri Maulida.

Ia juga menjelaskan bahwa Program Keselamatan Tahun 2020 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama para pengemudi, tukang ojek dan pekerja dibidang transportasi yang terdampak wabah Covid-19. Dalam pelaksanaanya telah diterapkan protokoler Physical Distancing, Wajib Cuci Tangan dan Wajib Menggunakan Masker.
“Ini merupakan Program Pemerintah yang kami laksanakan untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita akibat merebaknya Covid-19,” tutur AKP Winda Adhiningrum, SH., SIK.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam kesempatan ini akan dilatihkan kepada para peserta terkait edukasi tertib berlalu lintas, tips safety riding, protokol penanganan Covid-19 dan beberapa materi lainnya.

“Harapan Kami, selain menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas mereka juga menjadi pioneer dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sekitarnya,” tambahnya.

Program pelatihan akan digelar selama 3 bulan kedepan disertai distribusi insentif bekerja sama dengan Bank BRI sebagai wujud bantuan dari Program Pemerintah Pusat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar