Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peduli Sesama, Polda Kalsel Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Papua

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 April 2020

Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak kebijakan penanggulangan Pandemi Global Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel.

Bantuan berupa Sembako dan Alat Pelindung Diri (ADP) diantaranya Masker, Tempat Cuci Tangan, dan Handsoap diserahkan langsung oleh Kanit II Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Fahmi Ansori kepada Mahasiswa asal Papua Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang berada di Asrama Graha Puspa Cendekia Kota Banjarbaru, Rabu (29/4/2020).

Dalam sambutannya Kompol Fahmi Ansori menyampaikan bahwa pembagian Sembako dan sejumlah APD ini untuk membantu mahasiswa-mahasiswi asal Papua yang berkomitmen menentang aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan mendukung penuh setiap kebijakan Pemerintah RI terutama dalam upaya mengatasi wabah Pandemi Global Covid-19.

"Mereka adalah warga Negara Indonesia yang terdampak kebijakan upaya penanganan Pandemi Global Covid-19, demi memutus mata rantai penyebaran virus ini maka Polda Kalsel memberikan suplay kebutuhan pokok serta bantuan lainnya," tutur Kompol Fahmi Ansori.

Sementara itu Ketua Asrama Mahasiswa Papua, Isak Paisei menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Kalsel atas bantuan yang telah diberikan guna membantu mahasiswa/i asal Papua terlebih di situasi Pandemi Global COVID-19 saat ini.

"Terima kasih kepada Tim dari Polda Kalsel yang peduli dengan masyarakat kami khususnya mahasiswa-mahasiswi asal Papua yang tinggal di Asrama. Bantuan ini sangat membantu kami di kondisi saat ini, semoga saja Virus Corona yang melanda Indonesia khususnya Provinsi Kalsel segera berakhir," ucap Isak Paisei.

Isak Paisei dalam kesempatan ini tidak lupa memberikan imbauan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi asal Papua dan penghuni Asrama untuk mematuhi himbauan Pemerintah tentang menangkal penyebaran Covid-19.

"Tetap berada di Asrama dan apabila memang harus beraktifitas diluar, agar wajib memakai masker dan tetap menerapkan protokol pencegahan wabah Covid-19 seperti Social Distancing dan Physical Distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," imbaunya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar