Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Musrenbang Kalsel Bahas Rencana Pemulihan Dampak Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 April 2020

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor memimpin Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Kalsel tahun 2021 dengan tema Mendorong Investasi Untuk Transformasi Ekononi Kalsel Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara, Selasa (28/4/2020) pukul 09.00 Wita.

Melalui media Camcorder aplikasi Zoom, kegiatan tersebut diikuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH. dan Karo Rena Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH. bertempat di Monitoring Center Polda Kalsel.

Selain itu Vicon Musrenbang Kalsel ini juga turut diikuti Forkopimda Kalsel, Anggota DPD RI dan DPR-RI Dapil Kalsel, para Pimpinan Komisi DPRD Provinsi Kalsel, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Pejabat Perangkat Eksekutif, Staf Khusus Gubernur, Instansi Vertikal,  para Bupati-Walikota se Kalsel, Akademisi, Tokoh Masyarakat, LSM dan pimpinan perusahaan yang mewakili instansi masing masing.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut mengatakan Musrenbang RKPD Pemerintah Provinsi Kalsel merupakan tindak lanjut dari amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah , Tata Cara Evaluasi Raperda Tentang RPJPD dan RPJMD, sesuai ketentuan hal tersebut maka harus dilaksanakan pada bulan ini.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kalsel kali ini mengambil tema “Memacu Daya Saing Perekonomian Yang Didukung Sumber Daya Manusia Berkualitas“.
Dengan peran Strategis DPRD dalam Musrenbang RKPD ini, telah diatur pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 178. Bahwa DPRD berperan dalam penelaahan Pokok Pokok Pikiran DPRD yang merupakan kajian permasalahan pembangunan daerah.

“Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kalsel saat ini, harapan kita bersama-sama bersatu melawan Pandemi ini. Tugas kita bersama antara eksekutif untuk terus menganggarkan secara berkesinambungan, anggaran maupun kegiatan dalam penanganan khusus Pandemi Covid-19 ini,” terang Ketua DPRD Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan dalam 4 tahun terakhir ini, Provinsi Kalsel berhasil mencapai target pembangunan dan ekonomi berkembang sebesar 4,8%.

Dengan Indeks tingkat kemiskinan menurun di banding tingkat kemisikinan nasional, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat sebesar 70,72%, dan Kualitas lingkungan hidup meningkat sebesar 62,06%.

Sedangkan pada tahun 2021 mendatang, ia mengharapkan Pembangunan di Kalsel lebih berkembang dan maju lagi. “Susun betul rencana pemulihan dampak dari Pandemi Covid-19 baik pada bidang ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat,” ucap H. Sahbirin Noor.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar