Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kompol Asep Supriyadi Serahkan Simbolis Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 April 2020

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Kalsel mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak dari Virus Corona (Covid-19). Bantuan kali ini sumbangan berupa Masker, Hand sanitizer, Hand soap, vitamin dan bingkisan Sembako.

Pemberian bantuan Sembako dari Dit Intelkam Polda Kalsel secara simbolis diserahkan oleh Kompol Asep Supriyadi (Pamen Dit Intelkam Polda Kalsel) kepada masyarakat kurang mampu seperti yatim piatu, fakir miskin, korban PHK, dll yang terdampak langsung covid-19 di Desa Alur Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (17/4/2020).

Bantuan Sembako dan alat pelindung diri (APD) tersebut diterima secara simbolis oleh KH. Mukri Yunus selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hijrah dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (DPW IPI) Provinsi Kalsel untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Dalam sambutannya Kompol Asep Supriyadi menyampaikan bahwa pembagian Sembako dan sejumlah APD ini untuk membantu warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus Covid-19. Sebagaimana implementasi dari instruksi Bapak Kapolri untuk membantu warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H.
Sementara itu KH. Mukri Yunus menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Kalsel atas bantuan yang telah diberikan guna membantu warga kurang mampu terlebih di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

"Terima kasih kepada Tim dari Polda Kalsel yang peduli dengan masyarakat kami khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar Ponpes Nurul Hijrah. Bantuan ini sangat membantu kami di kondisi saat ini, semoga saja Virus Corona yang melanda Indonesia khususnya Provinsi Kalsel segera berakhir," ucap KH. Mukri Yunus.

Mukri Yunus yang merupakan penceramah di Radio Nirwana Pelaihari disetiap hari Sabtu dalam kesempatan ini tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah tentang Menangkal Penyebaran Covid-19 seperti tetap berada di rumah dan apabila memang harus beraktifitas diluar rumah, diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menerapkan protokol pencegahan wabah Covid-19 seperti social distancing dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Bakti Sosial ini turut dihadiri Pengurus Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (DPW IPI) Provinsi Kalsel dan masyarakat sekitar Ponpes Nurul Hijrah Kabupaten Tanbu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar