Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Karo SDM Polda Kalsel Pimpin Tes Psikologi Tahap II dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 April 2020

Peserta seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan T.A.2020 berjumlah 7 orang, menjalani Tes Psikologi Tahap II dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Selasa (28/4/2020) pagi.

Dalam Tes Psikologi tahap II ini, para peserta seleksi (6 Perawat dan 1 Bidan) dilakukan pendalaman oleh para Psikolog dari Biro SDM Polda Kalsel melalui interview dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. selaku Ketua Pelaksana, didampingi Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Moh. Zamroni, SIK., dan Kabag Psikologi Ro SDM AKBP Novian Susilo, S.Psi., MM.
Pelaksanaan Tes tersebut, tetap berpedoman pada protokol kesehatan Pemerintah tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan diawasi oleh pengawas dari internal dan eksternal.

Sementara itu dalam Tahapan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) di hari yang sama, Karo SDM Polda Kalsel menjelaskan, bahwa PMK merupakan salah satu item tes dalam Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A.2020. Dalam tahapan ini para peserta harus betul-betul serius karena sudah beberapa tahapan yang dilalui.
“Dan hasil dari tes PMK ini langsung diumumkan dihadapan peserta setelah melaksanakan ujian tertulis dan wawancara, kemudian di scanner LJK hasil ujian dan ditayangkan di layar secara terbuka di depan para peserta,” katanya.

Sebelum kegiatan di mulai, Panitia dan Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta duduk dengan jarak miniman 1,5 meter (Physical Distancing) serta wajib menggunakan sarung tangan dan masker.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar