Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Himbau Warga Tunda Mudik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 April 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik (pulang kampung), ini demi mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19).

Himbauan tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1083/VI/KEP/2020, pada tanggal 3 April 2020.

Kapolda pun meminta anggota Polri dan PNS Polri jajaran Polda Kalsel, agar menjadi contoh serta mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, sebagaimana tercantum dalam TR tersebut, yakni:
  1. Tidak bepergian keluat daerah dan/atau kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H ataupun kegiatan mudiknya.
  2. Menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu (sosial/physical distancing).
  3. Membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya.
  4. Menerapkan perilaku hidup bersih.
Kapolda Kalsel menegaskan, seluruh Anggota Polri, PNS Polri jajaran Polda Kalsel untuk mempedomani Telegram Kapolri dan melaksanakannya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banua untuk ikut serta bersama-sama Polri dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

"Terutama tidak melakukan perjalanan keluar daerah atau mudik guna menghindari penyebaran Virus Covid - 19 antar daerah,” terang Kapolda Kalsel.

Ia menuturkan bahwa Polda Kalsel dan Polres Jajaran intens melaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkerumun atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Virus Corona (Covid-19), oleh sebab itu Polda Kalsel juga memberikan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Virus Corona (Covid-19).

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman dalam situasi Pendemi Covid-19 sekarang ini,” ucap Kapolda Kalsel

Ditambahkan, Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai kita menularkan dan tertular dari Virus Corona (Covid-19).

“Sayangi orang tuamu, keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus Corona (Covid-19),” tutur Kapolda Kalsel.

”Mari kita lawan Covid-19 dengan kita tinggal dirumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan Hand Sanitizer sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas, tidak memegang wajah (hidung, mulut, mata) ketika tangan tidak bersih, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker jika flu, atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk, keluar rumah apabila sangat perlu saja,” tandasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar