Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Pospam PSBB Kota Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 April 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengecek sejumlah pos pengamanan (Pospam) Pengamanan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Selasa (28/4/2020) pukul 15.20 Wita.

“Kita melakukan pengecekan personel yang bertugas di Pospam PSBB Duta Mall dan Pospam Km.6 yang merupakan Perbatasan antara Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar,” kata Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda, Irwasda, Karo Ops, Direktur Samapta, Kapolresta Banjarmasin dan Wakapolresta Banjarmasin.
Kapolda Kalsel menuturkan dari pantauan dilapangan hari kelima pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin dapat terlihat bahwa kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini sudah mulai tumbuh dengan menggunakan masker ketika berada diluar rumah, tidak berboncengan bagi pengendara sepeda motor serta adanya pembatasan penumpang untuk roda dua maupun roda empat.

“Insya Allah, dengan adanya kesadaran masyarakat Banua kedepannya kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat,” harap Kapolda Kalsel.

Terkait adanya rencananya penambahan personel Satbrimobda Polda Kalsel, Kapolda menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih mengevaluasi hal tersebut, jika pun dirasa perlu penambahan maka akan dilakukan, namun hingga sampai saat ini personel gabungan dari Sabhara, Lantas, Polres dan Polda di back up TNI masih dirasa cukup.
Kapolda berpesan kepada personel Pengamanan Pos PSBB Kota Banjarmasin untuk menegakkan peraturan dengan tegas namun tetap persuasif dan humanis. “Tetap santun menyampaikan pesan dan harapan kita semua yang pada intinya upaya memutus mata rantai Covid-19 ini menjadi tugas kita bersama-sama,” ucapnya.

“Kita tidak pernah tahu siapa yang terpapar dan memaparkan virus ini, yang pasti kita hilangkan dan tiadakan kerumunan massa maupun kumpul-kumpul serta melakukan pembatasan penumpang, dan bagi seluruh pengemudi bahkan warga masyarakat wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah,” tegas Kapolda.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir. Namun, kita tetap mengimbau kepada masyarakat Banua supaya mematuhi anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi setelah Kota Banjarmasin sejumlah wilayah di Kalsel lainnya juga akan menerapkan PSBB,” tutupnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar